Kondisi Cuaca Sudah Level Sehat

Besok, Dishub Pekanbaru Kembali Gelar Car Free Day 

Plt Kadishub Yuliarso SSTP MSi

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Hampir satu bulan Car Free Day (CFD) tidak dilaksanakan karena kabut asap. Namun, pada Ahad (29/9/2019) besok, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru kembali mengelar kegiatan Car Free Day (CFD) atau hari bebas kendaraan bermotor di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman. Pelaksanaan Car Free Day itu dikarenakan saat ini kondisi kualitas udara di Kota Pekanbaru sudah membaik pada level sehat. ''Ya kita sudah berkordinasi dengan pihak terkait untuk melaksanakan kegiatan Car Free Day ini. Lagi pula kita sudah melihat kondisi udara Kota pekanbaru sudah membaik pasca turun hujan kemarin,'' ungkap Plt Kepala Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru Yuliarso SSTP kepada Kiblatriau.com Sabtu (28/9/2019).

Diterangkan Yuliarso, untuk mensukseskan dan mengamankan pelaksanaan CFD nanti, pihaknya akan mengerahkan sebanyak 40 personil.''Kita siap kerahkan anggota di lapangan untuk menjaga ketertiban dan kelancaran arus lalulintas,'' terang Yuliarso. Lebih jauh dikatakan Yuliarso, personil yang dikerahkan tersebut mulai menjalankan tugas dari pukul 06.00 WIB.''Jadi mereka (personil red) harus datang ke lapangan duluan. Selain itu, mereka juga dibagi di beberapa persimpangan
untuk mengatur arus lalulintas,'' ungkap Yuliarso.

Dalam kesempatan ini Yuliarso menghimbau kepada seluruh warga Pekanbaru bahwa dengan sudah membaiknya kualitas udara pada level sehat dalam beberapa hari ini maka untuk beramai-ramai datang kegiatan Car Free Day (CFD) tersebut.''Kita juga imbau masyarakat yang telah lama tidak mengikuti CFD supaya datang dan kembali bersama-sama. Semoga cuaca dengan kualitas sehat dapat kita nikmati pekan ini. Selain itu, dengan berolahraga badan akan sehat dan terhindar dari berbagai penyakit,'' harap Yuliarso. (Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar